Begini cara atasi Flashdisk yang tidak terbaca di VCD/DVD player dan Speaker


Pernah mengalami isi lagu / music ke flashdisk tapi gak kebaca di media player seperti VCD player dll??? Seperti pengalaman saya sendiri. kemarin malam di susuruh isi beberpa lagu sholawat oleh saudara. ternyata setelah flasdiknya dibawa pulang katanya gak bisa di puter. wekk wekk..
Ternyata solusinya mudah.
Begini cara atasi Flashdisk yang tidak terbaca di VCD/DVD player dan Speaker
  1. Rubah format flasdisknya ke FAT32.
  2. isikan lagu / musicnya kembali
  3. Coba colokin ke media player portble lainnya.
  4. Done.

Cara meubah format flasdisknya ke FAT32. ada dua macam.
  1. Dengan menggunakan software dan tanpa memformat ulang. baca keterangannya disini.
  2. Dengan format ulang ke FAT32. tentunya semua file akan lenyap alias kehapus.
Dibawah ini jika kamu menggunakan cara format ulang/ tips yang kedua. Caranya:
  • 1. Tancapkan Flashdisk ke laptop
  • 2. Klik kanan pada flashdisk kemudian klik format
  • 3. Ubah file system yang tadinya NTFS menjadi FAT32, kemudian klik Start dan klik OK
  • 4. setelah selesai format, silakan isikan kembali flashdisk dengan lagu-lagu atau file mp3, kemudian coba putar di speaker via USB
 Demikian tadi cara atasi Flashdisk yang tidak terbaca di VCD/DVD player dan Speaker

Selamat mencoba.


Share on Google Plus

About BSM Computindo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

9 comments:

  1. nah udah beberapa kali nih gue ngalamin kek gni

    ReplyDelete
  2. slamat mlm bos.. mau tanya cara mengatasi fd sy yg tdk terbaca di spiker mp3, tp klau di laptop atau PC bos, bagus ji?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make cara seperti diartikel ini bro.

      Delete
    2. Tetep aja udah di ubah gak mau gan .. padahal pake fd yg tukang jual mau .. sedangkan fd baru yg brli disitu jg gak mau

      Delete
  3. gan kalo gua di tv gak bisa itu gimana yah

    ReplyDelete
  4. permisi gn,, saya punya fd 64 GB, nah ketika sya format tidak ada FAT32 yng da hanya NTFS sama exFat sja,, itu pilih yang mna y?

    ReplyDelete
  5. FD ane toshiba 8GB ikuti cara di atas ttp ga bisa, gmana bang solusinya?

    ReplyDelete



Ada yang perlu Anda tanyakan?Link error,kritik dan saran..?Silahkan sampaikan di kolom komentar dibawah ini.

1. Klik select profile -->> pilih Name/URL.
2. Isi nama Anda dan isi URL dengan alamat Facebook Anda/ kosongkan saja.
3. Klik Lanjutkan.
4. Ketik komentar anda dan klik PUBLISH.
5. Bagi yang belum bisa berkomentar dengan HTML,silahkan klik disini.
6. Komentar yang kurang sopan,Spam/SARA otomatis akan kami hapus.

Terimakasih atas kunjungan Anda.